pengertian ekonomi makro dan mikro

       

Pengertian ekonomi makro dan mikro adalah sebagai berikut:
   
 Ekonomi mikro adalah cabang dari ilmu ekonomi yang secara khusus membahas perilaku individu dan perusahaan yang dihadapkan pada keterbatasan sumberdaya. Eekonomi mikro mempelajari kegiatan-kegiatan ekonomi dari unit-unit ekonomi individual, yaitu sebagai konsumen, individu sebagai pemilik faktor produksi, dan individu sebagai produsen.
       Dalam ekonomi mikro dipelajari bagaimana individu menggunakan sumber daya yang dimilikinya sehingga tercapai tingkat kepuasan yang optimum.Secara teori, setiap individu yang melakukan kombinasi konsumsi atau produksi yang optimum bersama dengan individu-individu lain akan menciptakan keseimbangan dalam skala makro dengan asumsi cateris paribus.
(sumber: id.wikipedia.org/wiki/ekonomi_makro)
        Ekonomi makro adalah bidang ilmu yang mempelajari keseluruhan ekonomi dalam bentuk jumlah barang dan jasa yang diproduksi, total pendapatan yang dihasilkan, tingkat pengangguran, serta sifat-sifat umum harga barang.Ekonomi makro dapat digunakan untuk menganalisis cara terbaik untuk memengaruhi target-target kebijaksanaan, seperti pertumbuhan ekonomi, stabilitas harga, tenaga kerja, dan pencapaian keseimbangan neraca yang berkesinambungan


pengertian ekonomi makro dan mikro pengertian ekonomi makro dan mikro Reviewed by Kusnadi on 6:45 PM Rating: 5

1 comment:

Ugi Valentino. Powered by Blogger.

LATEST POSTS

Multimedia Updates

Ads