Jenis jenis sungai

Sungai-sungai yang mengalir di permukaan bumi mempunyai sumber airng yang berbeda sehingga sungai dapat dibedakan berdasarkan sumber air tersebut ,yaitu sebagai berikut:


  1. Hasil gambar untuk sungai yang berasal dari mata airSungai yang berasal dari mata air,sungai ini biasanya terdapat di daerah yang mempunyai curah hujan yang sepanjang tahun dan alirannya tertutup vegetasi yang cukup lebat .sebagian besar sungai di insonesia merupakan sungai yang bersumber dari mata air
  2. Hasil gambar untuk sungai yang berasal dari air hujanSungai yang berasal dari sir hujan.sungai ini terdapat di daerah curah hujan musiman dan bervegetasi jarang sampai tidak bervegetasi .jika tidak ada hujan ,aliran sungai akan kering kerontang ,contohnya ,sungai-sungai yang ada si Nusa Tenggara.
  3. Hasil gambar untuk sungai yang berasal dari pencairan esSungai yang berasal dari pencairan es (gletser).sungai ini terdapat di daerah lintang tinggi dan pegunungan tinggi .contohnya sungai membramo dan digul di papua sebagai akibat pencairan es di pegunungan jaya wijaya .
  4. Hasil gambar untuk sungai yang berasal dari campuranSungai yang berasal dari bermacam-macam sumber air.Sungai ini lebih banyak terdapat di permukaan bumi.Airnya bersumber dari mata air atau pencairan es kemudian ditambah air hujan yang turun sepanjang tahun maupun musiman
Jenis jenis sungai Jenis jenis sungai Reviewed by Kusnadi on 5:59 AM Rating: 5

No comments:

Ugi Valentino. Powered by Blogger.

LATEST POSTS

Multimedia Updates

Ads